[Pengalaman Pribadi] Ini loh Cara Cepat Segarkan Mata Lelah

23.19

[Pengalaman Pribadi] Ini loh Cara paling Cepat menyegarkan Mata yang Lelah

Cara paling Cepat Segarkan Mata lelah
    Seperti biasa admin akan selalu menyisipkan tulisan pembuka ini di seluruh artikel yang ada di planethealthy17, Karena tulisan ini isinya tentang pengalaman pribadi admin dan sangat manjur jur jur banget dan tentunya insyaallah bermanfaat sekali bagi temen-temen yang sekarang lagi baca, jadi jangan sampai ada kata yang terlewat untuk di baca Ok. Semoga betah ya, oiya nanti setelah selesai baca, langsung ramein postingan ini di kolom komentar jangan malu-malu biar postingan ini makin banyak di baca orang-orang yang membutuhkannya. Admin tekankan sekali lagi, disini admin tidak ada maksud untuk menggurui temen-temen karena admin juga manusia biasa, fashion admin di bidang otomotif dan bukan dokter. Tapi kenapa admin nekad bikin tulisan ini, itu karena admin ingin berbagi untuk sesama dan tetunya semua tulisan yang admin share sesuai dengan yang admin alami dan semua info yang admin kasih berdasarkan referensi dari para pakar. Insyaallah semua tips yang admin share disini tanpa resiko efek samping yang merugikan yang ada malah manfaat yang positif. Nah, makin penasaran bukan. yuk gulir layarnya kebawah dan simak baik-baik.

Admin sengaja angkat topik tentang [Pengalaman Pribadi] Ini loh Cara Cepat Segarkan Mata Lelah mungkin seskilas bahasan ini sepele, tapi admin yakin ada banyak orang yang mungkin malah belum tahu bagaimana sih cara cepat segarkan mata, mungkin saja kamu yang sekarang lagi baca adalah salah satu orangnya (bagi temen-temen yang kebetulan nyasar ke tulisan ini tidak apa-apa, coba saja lanjut bacanya siapa tahu tulisan ini bisa menjadi sumber info buat temen-temen walaupun hanya sedikit saja tapi yang penting isinya positif iya kan).

Ngebahas soal mata, tentunya kita sudah tahu fungsi mata itu untuk melihat bukan?! sepakat.
Nah, sudahkah temen-temen tahu kalau mata juga bisa merasakan lelah. Udah pernah ngerasain kan?!, kalau belum pernah wah berarti temen-temen ...??... (isi sendiri saja ya). hikhikhik...

Ngomong-ngomong soal mata lelah, tahukah temen-temen apa sajakah yang menyebabkan mata menjadi lelah itu? Udah tahu? belum ya?! Ok, berikut ini di antaranya 2 faktor penyebab mata menjadi lelah :  

1. Beraktifitas terlalu lama di depat komputer dan atau gadget
Menurut info yang admin baca dan berdasarkan kejadian yang admin alami, mata bisa menjadi lelah karena disebabkan terlalu lamanya kita beraktifitas di depan komputer dan gadget. kalau admin sendiri biasanya mata akan terasa lelah ketika admin main handphone dan ketika beraktifitas di depan laptop seperti yang sekarang admin lakukan pada saat membuat tulisan ini. Tapi tenang admin sudah ada solusi jitu untuk atasi mata yang lelah itu. Makanya baca terus sampai ke bawah nanti admin share cara segarkan mata yang sering di depan komputer

2. karena membaca
Membaca, tapi bukan membaca pikiran ya inget. menurut info yang admin baca, banyak membaca akan membuat kita kaya ilmu, namun tahukah temen-temen kalau terlalu lama membaca salah satu efeknya akan membuat mata mejadi lelah. Sudah pernah kan?! apalagi ketika membaca penerangannya minim, nah ini yang membuat mata semakin terasa lelah. Tapi tenang admin punya solusinya.

Ini point pentingnya silahkan di simak baik-baik.

Ketika kita sedang melakukan aktifitas yang menyebabkan mata menjadi lelah, maka yang harus kita lakukan adalah :

Hentikan sejenak aktifitas tersebut
Coba luangkan waktu sekitar beberapa menit saja untuk melakukan tips yang admin sarankan ini. Ini hal yang paling mudah dan tidak ribet (apalagi bagi temen-temen yang kebetulan pekerjaannya berhubungan dengan 2 faktor penyebab mata lelah di atas). 

Silakan lakukan cara berikut ini :

1. Pejamkan mata, lalu tempelkan jari telunjuk dan jari tengan ke mata (jangan terlalu di tekan) lalu kemudian putar-putarkan mata searah jarum jam dan juga sebaliknya, lakukan hingga mata terasa lebih nyaman. karena ini yang biasa admin lakukan ketika mata terasa lelah dan rekomended banget hasilnya.

2. Hal kedua yang perlu dilakukan adalah jika temen-temen punya waktu luang, coba ambil es batu atau es batu atau (apalah itu namanya), lalu dikompreskan ke mata temen-temen dan lakukan hal itu hingga mata yang lelah menjadi terasa segar kembali. Menurut admin ini cara yang paling ampuh dan cepat untuk menyegarkan mata.

3. Coba temen-temen luangkan waktu sejenak untuk melihat objek (objek alam sangat disarankan) yang jauh dan dekat, lakukan cara melihat objek yang jauh dan dekat itu secara berulang-ulang beberapa menit saja hingga mata terasa menjadi lebih nyaman dari sebelumnya. Ini juga biasa admin lakukan ketika mata admin terasa lelah dan hasilnya warbyasah.

    Sekedar saran saja, silakan temen-temen sesuaikan dengan keadaan temen-temen. Lakukanlah cara yang menurut temen-temen mudah untuk dilakukan atau mungkin ingin semua cara di atas dilakukan dalam satu waktu yang bersamaan juga bisa. Intinya cara-cara di atas itu adalah berdasarkan  pengalaman admin dan yang terpenting hasilnya woke alias manjur jur jur. Te O Pe Be Ge Te dah pokoknya. Semoga cepet segar matanya ya! emot senyum :)

Nah demikian tulisan tentang [Pengalaman Pribadi] Ini loh Cara Cepat Segarkan Mata Lelah ini telah admin sampaikan semoga bermanfaat tentunya.
Sekali lagi admin tekankan, admin tidak ada maksud untuk menggurui, namun admin hanya sekedar ingin berbagi dan membantu tidak lebih dari itu.

Oh iya, bagi temen-temen yang kebetulan suka sama tulisan ini tolong kasih kesan dan sarannya  di kolom komentar biar rame dan jangan lupa juga di klik tombol LIKE nya di bawah artikel ini. Kalau dirasa tulisan ini bermanfaat ayo kita share ke media sosialnya temen-temen. Tombol share-nya ada di paling bawah artikel ini.

Oh iya satu lagi, bagi temen-temen yang kebetulan tertarik lihat-lihat blog ini mohon maaf ya kalau kurang nyaman, karena blog ini masih dalam proses perbaikan jadi masih berantakan. Admin minta Suport dan saran dari temen-temen tentang blog ini agar admin bisa mengelolanya menjadi lebih baik.

Ok, terimakasih, wassalam..
Previous
Next Post »

1 komentar